INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Modul Administrasi Implementasi Kurikulum 2013 Smp

- Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang SMP/MTs. Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 dikembangkan untuk memfasilitasi persiapan implementasi Kurikulum 2013 dari segi manajerial dan akademik.

Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 SMP bagi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah disusun dengan berbagi kecakapan kurun 21 dengan mengintegrasikan nilai-nilai utama Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), 4C/HOTS, dan literasi.

Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 jenjang SMP (SMP) terdiri dari 3 (tiga) bab yaitu: Bagian I Penjelasan Umum Modul; Bagian II Implementasi Pelaksanaan Kurikulum 2013; Bagian III Pengembangan Strategi Penyusunan Kurikulum 2013. Modul Manajemen Implementasi K13 SMP Bagi Pengawas Sekolah merupakan prasyarat untuk mempelajari modul Pengembangan Supervisi Manajerial dan Supervisi Akademik dalam Implementasi Kurikulum 2013 pada tahun pelajaran 2019/2020 dan tahun pelajaran selanjutnya.


Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 bagi Pengawas Sekolah jenjang SMP (SMP) berisi pembelajaran wacana pengelolaan implementasi kurikulum 2013 dan taktik penyempurnaan Buku I, Buku II, dan Buku III KTSP; analisis dokumen: SKL, KI, KD, silabus dan merumuskan IPK; analisis bahan pembelajaran; perencanaan, pelaksanaan, pengolahan, pelaporan penilaian, dan perancangan pembelajaran.

Dan sedangkan Modul Pelatihan Kurikulum 2013 Kepala Sekolah ini dirancang untuk membantu melaksanakan menajeman implementasi kurikulum 2013 dengan hal pokok yakni prinsip penyusunan kurikulum 2013 dan pengembangan taktik penyusunana kurikulum 2013.

Pelatihan Kurikulum 2013 bagi Kepala Sekolah diselenggarakan secara terkoordinasi antara Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah, unit pelaksanaan teknis di Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan, Provinsi/Kabupaten/Kota dan satuan pendidikan sesuai dengan kiprah dan kiprah masing-masing.

Pengembangan modul ini bertujuan untuk meningkatkan kompentesi Kepala Sekolah dan pengawas sekolah dalam pelaksanaan Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 SMP di satuan pendidikan sesaui dengan kawasan tugas.

Modul Manajemen Implementasi K13 SMP.pdf, Unduh
Modul Manajemen Implementasi K13 SMP Pengawas Sekolah.pdf, Unduh

Rekomendasi kami:
Manajemen implementasi kurikulum 2013 SD SMP Sekolah Menengan Atas SMK

Demikian Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang SMP/MTs yang sanggup kami bagikan, agar bermanfaat.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel